Pemerintah Lakukan Revitalisasi Umbul Jumprit, Ini Tanggapan Dewan Temanggung

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Temanggung mencermati revitalisasi kawasan Umbul Jumprit dan pengembangan Situs Liyangan di Lereng gunung Sindoro Kabupaten Temanggung oleh pemerintah.

Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Temanggung Mahbub menyampaikan perlunya sosialisasi dan pelibatan dari masyarakat Temanggung. Pelibatan itu terutama masyarakat di kawasan Jumprit dan Liyangan.

“Masyarakat harus terlibat, jangan sampai tinggalkan mereka. Mereka yang menikmatinya,” kata Mahbub, Minggu (17/7/2022).

Disampaikan harapan pembangunan akan berdampak baik bagi masyarakat terutama untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat pada saat ini dan ke depan.

Dikemukakan pelibatan masyarakat diperlukan misalnya dalam pemeliharaan lokasi wisata atau insfrastruktur yang dibangun agar tidak lekas rusak dan awet.

Di sini, ujar dia, perlunya edukasi pada masyarakat. Selain pemeliharaan juga dalam manajemen bisnis di lokasi wisata baik terkait UMKM maupun jasa.

Jadi, disampaikan, infrastruktur di lokasi wisata terjaga, masyarakat mampu menggerakkan perekonomian untuk peningkatan kesejahteraannya.

BERITA REKOMENDASI