Pemilih Pilbup di Kebumen Wajib Bawa Bolpoin Sendiri

Editor: KRjogja/Gus

KEBUMEN KRJOGJA.com – Para pemilih Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Kebumen Tahun 2020 dihimbau untuk membawa bolpoin sendiri ke TPS (tempat pemungutan suara). Selain itu, saat melakukan semua tahapan pemungutan suara di TPS para pemilih juga harus mengenakan sarung tangan plastik.

“Dua ketentuan itu memang merupakan sebagian dari protokol kesehatan Covid-19 yang harus diterapkan di tingkat TPS dalam Pilbup 9 Desember 2020 nanti. Terkait ketentuan itu, kami sebagai anggota KPPS berusaha mensosialisasikannya kepada calon pemilih saat membagikan surat undangan memilih,? ujar anggota KPPS
Dukuh Tanuraksan Desa Gemeksekti Kebumen, M Anwar, Senin (07/12/2020).

Menurut Anwar, tugas KPPS juga menyiapkan dan menata lokasi TPS sesuai protokol kesehatan Covid-19 serta menyiapkan logistik pemilihan, KPPS pada Pilbup Kebumen 2020 juga diminta untuk mengatur arus kedatangan para calon pemilih ke TPS.

” Mengingat jumlah orang yang berada dalam TPS harus dibatasi agar tak melanggar protokoler pandemi Covid-19, maka jam kedatangan para pemilih ke TPS kami bagi dalam beberapa gelombang. Waktu kedatangan itu kami cantumkan dalam surat undangan memilih,? jelas Anwar.

BERITA REKOMENDASI