Pemilihan Wakil Bupati Kebumen Tanpa Pemaparan Visi Misi

KEBUMEN KRJOGJA.com – DPRD Kebumen siap menggelar agenda Pemilihan Wakil Bupati Kebumen Sisa Masa Jabatan 2016 – 2021, pada Senin, 25 Maret 2019.  Pemilihan yang digelar dalam Rapat Paripurna DPRD Kebumen tersebut  dilakukan dengan cara voting atau pemungutan suara dan tanpa didahului  pemaparan visi misi para calon.

"Mengingat jabatan wakil bupati yang akan diisi adalah kelanjutan dari  jabatan sebelumnya, maka tak perlu dilakukan pemaparan visi dan misi calon. Para calon terpilih nantinya bekerja sesuai visi misi bupati dan wakil bupati 2016 – 2021 yang terpilih dalam Pilkada 2016 lalu," ujar Kabag  Persidangan DPRD Kebumen, Akhmad Harun SH, di ruang kerjanya, Kamis  (21/03/2019).

Disebutkan, pemilihan diikuti oleh 2 calon yaitu H Arif Sugiyanto SH dan  Busro. Keduanya diusulkan oleh partai-partai pengusung, yaitu Partai Demokrat,  PKB, Partai Gerindra dan PAN kepada Bupati Kebumen. Setelah Bupati  menyetujui dan memverifikasi semua berkas pencalonan, kemudian kedua nama calon diserahkan kepada DPRD Kebumen.

"Di DPRD Kebumen berkas pencalonan diverifikasi oleh Panitia Pemilihan  Wakil Bupati Kebumen yang diketuai oleh Ma'rifun dari Fraksi Gerindra,"  ujar Akhmad.

Panitia pemilihan yang dibentuk pada 8 Maret 2019 sesuai aturan harus  merampungkan verifikasi berkas pencalonan selambat-lambatnya 10 hari kerja, terhitung sejak tanggal 8 Maret 2019. Ternyata verifikasi berhasil diselesaikan sesuai jadwal dan berkas pencalonan keduanya telah lengkap  dan sudah sesuai aturan.

"Setelah itu, Badan Musyawarah DPRD Kebumen segera menggelar rapat  penentuan jadwal pemilihan.Akhirnya ditentukan, pemilihan digelar tanggal 25 Maret 2019," ujar Akhmad.(Dwi)   

 

 

BERITA REKOMENDASI