Pemilik Lahan Kuari Desa Wadas Terima Uang Ganti Rugi

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Ratusan warga Desa Wadas, Cacaban Kidul, Cacaban Lor, Pekacangan, dan Kaliwader di Kecamatan Bener Kabupaten Purworejo, menerima uang ganti rugi atas tanah yang akan dijadikan kuari andesit di Desa Wadas. Pemerintah membayar uang ganti rugi kepada pemilik tanah yang memang sudah setuju dengan nilai pembebasan, di Balai Desa Cacaban Kidul, Kecamatan Bener, Rabu – Kamis (27-28/4/2022).

Ketua Tim Pengadaan Lahan Bendungan Bener Andri Kristanto mengatakan, warga yang menerima ganti rugi itu sejak awal sudah setuju pembebasan lahan. “Mereka kemudian mengikuti prosesnya, dengan pengumpulan berkas, pengukuran, lalu setuju dengan hasil musyawarah. Sesuai dengan janji pemerintah, pembayaran bisa dilakukan sebelum lebaran Idu Fitri 1443 H,” tuturnya menjawab pertanyaan KRJOGJA.com, Rabu (27/4/2022).

Pemerintah membayar ganti kepada 129 orang pemiliki 162 bidang tanah calon kuari Desa Wadas pada Rabu (27/4/2022). Pemerintah membayar tanah warga itu senilai Rp 216,24 miliar.

BERITA REKOMENDASI