Pemilu Harus Bawa Kedamaian di Masyarakat

MAGELANG, KRJOGJA.com – Forum Group Discussion (FGD) dalam rangka cooling system Pilpres dan Pilleg 2019 digelar Polres Magelang di Grand Artos Hotel and Convention Magelang, Selasa (27/2/2019). 

Berbicara sebagai nara sumber dalam kegiatan ini diantaranya Rektor Universitas Tidar (Untidar) Prof Dr Ir Mukh Arifin MSc, Diana Ariyanti SP dari KPU Provinsi Jateng maupun lainnya.

Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adhi Nugroho SIK saat membuka FGD ini diantaranya mengatakan menjelang pelaksanaan Pilpres dan Pilleg 2019, aura yang dibawa hendaknya aura kedamaian, aura ketenteraman maupun lainnya yang dapat membawa masyarakat atau lingkungan semakin damai.

Dengan dilaksanakannya FGD ini, lanjutnya, diharapkan ada proses pendinginan. Dari siraman-siraman materi para nara sumber diharapkan dapat memberikan semacam pengurangan tensi ketegangan. Tema kegiatan ini adalah "Kita sukseskan Pemilu 2019 yang aman, nyaman, nyenengke dan nentremke menuju Indonesia yang guyub rukun dan damai".

Kapolres Magelang juga berharap kepada banyak pihak untuk dapat saling introspeksi, aura kedamaian perlu dibawa dan dukungan semaksimal mungkin, dan dukungan tersebut jangan sampai menimbulkan kemudaratan, negatif atau hal-hal yang jelek kepada masyarakat Kabupaten Magelang. (Tha)

 

BERITA REKOMENDASI