Pemkab Bagikan 1.500 Paket Sembako

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Sebanyak 1.500 paket sembako dibagikan oleh Pemkab Sukoharjo kepada warga kurang mampu dan kaum dhuafa. Pembagian dilakukan dengan pengamanan ketat petugas gabungan di rumah dinas bupati.

Asisten II Sekda Sukoharjo Widodo, Rabu (21/06/2017) mengatakan, total ada 1.500 paket sembako dibagikan langsung ke penerima. Para penerima sebelum mendapatkan paket sembako telah diberikan kupon. Kupon wajib ditunjukan saat masuk ke rumah dinas bupti saat pembagian.

Petugas gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Polres dan Kodim 0726 Sukoharjo melakukan pengamanan ketat di rumah dinas bupati di Jalan Jenderal Sudirman Sukoharjo atau Proliman Sukoharjo Kota. Paket sembako dibagikan kepada warga kurang mampu dan kaum dhuafa untuk membantu meringankan beban.

Penerima paket sembako berasal dari warga kurang mampu tersebar di 12 kecamatan. Selain itu ada juga dari paguyuban tuna netra, penyapu jalan, pemulung sampah dan tenaga honorer.

“Paket sembako berisi 2 kilogram beras, 1 kilogram gula pasir, 2 liter minyak goreng, 1 botol sirup, 6 bungkus mi instan, 1 dus kecil teh celup. Total nilai satu paket sembako Rp 130 ribu,” ujar Widodo.

Pengadaan paket sembako untuk warga kurang mampu dan kaum dhuafa berasal dari anggaran APBD Sukoharjo. Total dana kebutuhan 1.500 paket sembako sekitar Rp 198 juta. “Pembagian paket sembako menjelang lebaran untuk warga kurang mampu dan kaum dhuafa dilakukan setiap tahun oleh Pemkab Sukoharjo,” lanjutnya.

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya mengatakan, paket sembako diberikan untuk warga kurang mampu dan kaum dhuafa untuk meringankan beban, karena menjelang lebaran ada kenaikan harga pada beberapa sembako. “Paket sembako diberikan kepada para penerima yang berhak. Para penerima diberikan kupon untuk pengambilan paket sembako di rumah dinas bupati,” ujarnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI