Pemkab dan TNI Bersihkan Pantai Jatimalang

PURWOREJO, KRjogja.com – Peserta dari berbagai lembaga, sekolah, dinas dan instansi, terutama TNI Angkatan Laut (AL) Cilacap dan Pemkab Purworejo menggelar bersih-bersih pantai di laut selatan Desa Jatimalang Kecamata Purwodadi Kabupaten Purworejo. Kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk kepedulian dalam memperingati HUT TNI ke-72.

”Kita harus bersama-sama untuk menjaga kebersihan pantai dan merawat Pantai Jatimalang,” kata Wakil Bupati (Wabub) Purworejo Yuli Hastuti SH usai mengikuti kegiatan itu, Sabtu (07/10/2017).

Menurut Yuli Hastuti, Pantai Jatimalang  yang kini sudah dijadikan sebagai objek wisata (obwis) unggulan di Pantai Selatan Pulau Jawa ini telah banyak menarik perhatian para wisatawan untuk mengunjunginya. Semakin banyak aktivitas yang dilakukan di daerah pantai ini maka akan menuntut aktivitas yang lebih pula dalam menjaga kebersihan kawasan wisata ini.

Sementara Letkol Laut Bambang selaku pelaksana kegiatan mengatakan, kebersihan pantai menjadi tanggung jawab bersama. Untuk menumbuhkan kepedulian juga diperlukan kesadaran dari masyarakat. “Kita harus menjaga kebersihan pantai, karena bagaimanapun juga Pantai Jatimalang ini sudah menjadi pusat mata pencaharian sebagian masyarakat Purworejo,” paparnya.

Menurutnya, untuk menikmati indahnya laut, tidak perlu jauh-jauh datang ke Pulau Bali. Karena untuk mendapatkan pemandangan pantai yang indah juga ada di Pantai Jatimalang.  “Kegiatan ini dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran dan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan di Pantai Jatimalang,” tambahnya.(Nar)

BERITA REKOMENDASI