Pemkab Hibahkan Tanah 4.400 M2 kepada Polres Purworejo

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo menghibahkan tanah seluas 4.400 meter persegi di Kelurahan Kledung Kradenan Kecamatan Banyuurip kepada Polres Purworejo. Tanah itu saat ini sudah berdiri bangunan Mapolres Purworejo.

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM menyerahkan bantuan hibah itu secara simbolis kepada Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito SH SIK MSi, bertepatan dengan peringatan Hari Bhayangkara ke-75.

Bupati Agus Bastian berharap hibah tanah ini dapat bermanfaat dan bisa sebagai pusat kegiatan Polres Purworejo sebagai penegak hukum dan penganyom masyarakat. “Seperti yang kita lihat, hibah pemkab menjadi bangunan Mapolres Purworejo, yang tentunya secara terus menerus, sampai kapan pun akan memberi manfaat bagi masyarakat Purworejo,” tuturnya kepada KRJOGJA.com, Kamis (1/7).

Ditambahkan, peringatan Hari Bhayangkara adalah momentum yang baik untuk introspeksi dan refleksi bagi seluruh insan Bhayangkara dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian. Setiap anggota Polri, katanya, akan melihat setiap keberhasilan sebagai capaian yang harus ditingkatkan. “Sebaliknya juga menyadari kelemahan dan kekurangan selama ini, untuk diperbaiki di masa yang akan datang,” terangnya.

Polri, lanjut Agus Bastian, harus terus meningkatkan pelayanan publik yang modern dan profesional, serta melakukan penegakan hukum secara transparan dan berkeadilan. “Sehingga Polri semakin dipercaya masyarakat. Tanpa dukungan dan sinergi kepolisian, berbagai program pemerintah, termasuk dalam penanganan pandemi, tidak akan terlaksana secara optimal,” katanya.

BERITA REKOMENDASI