Pemkab Kebumen Bagikan Makanan Bahan Dasar Ikan buat ‘Bumil’

KEBUMEN KRJOGJA.com – Ditahun 2019 ini ibu hamil dan anak di bawah lima  tahun (balita) dari keluarga tak mampu di Kebumen mendapatkan bantuan  makanan berbahan dasar ikan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kebumen. Pemberian bantuan ini merupakan bagian dari sosialisasi program Gemar Makan Ikan yang dalam beberapa tahun ini digencarkan di Kebumen. 

Menurut Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kebumen, Drs H Laode Haslan, ibu hamil dan balita dijadikan sasaran bantuan mengingat besarnya manfaat  ikan sebagai sumber protein yang akan sangat menunjang kesehatan mereka.  

"Untuk ibu hamil misalnya, protein ikan sangat besar manfaatnya untuk penyediaan air susu ibu saat si anak lahir. Sedangkan untuk balita sebagai  generasi penerus, nutrisi berbahan ikan sangat bermanfaat bagi perkembangan otak dan pertumbuhan fisiknya sehingga menjadi generasi penerus berkualitas," ujar Laode, di Sekretariat Daerah Kabupaten Kebumen, Jum'at (29/03/2019).

Sebagai program yang baru dimulai di tahun 2019 ini pemberian bantuan  nutrisi berbahan dasar ikan baru bisa dilaksanakan di 12 desa 11 kecamatan di Kebumen. Adapun penyaluran bantuan dilakukan dalam dua kali tiap bulannya, yaitu pada minggu kedua dan keempat. (Dwi)

BERITA REKOMENDASI