Pemkab Magelang Adakan Swab Massal

MAGELANG, KRJOGJA.com – Guna meminimalisir penyebaran Virus Corona, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang, melaksanakan swab massal mulai 7 September hingga positif rate di Indonesia kurang dari 5 persen. Untuk target sasaran, diantaranya ibu hamil, lansia dan penderita penyakit tidak menular. Selain itu juga untuk warga yang ada kontak erat kasus konfirmasi positif hasil tracing.

“Swab massal ini, dilakukan disemua desa dan kecamatan di wilayah ini. Target kami, satu swab per seribu penduduk atai 186 sampel per hari. Sasaran prioritas adalah ibu hamil, lansia dan penderita penyakit tidak menular serta warga yang memiliki kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif,” kata Koordinator Bidang Operasional Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Retno Indrastuti, Minggu (13/9/2020).

Sementara data perkembangan Covid-19 hingga saat ini, tidak ada (zero) penambahan pasien positif. Justru saat ini ada pasien positif yang dinyatakan sembuh setelah hasil swabnya negatif. Ia adalah seorang perempuan, berusia 33 tahun warga Kecamatan Kajoran. “Sebelumnya, yang bersangkutan dirawat di rumah sakit merah putih. Ia dinyatakan positif berdasarkan hasil swab tanggal 24 agustus 2020. Dengan tambahan satu pasien positif sembuh ini, jumlah kumulatifnya menjadi 342 orang. Terdiri dari 20 dirawat, 60 menjalani isolasi mandiri, 252 sembuh dan 10 meninggal,” imbuh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

BERITA REKOMENDASI