Pemkab Magelang Lakukan Rapid Test Massal, Ini Hasilnya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Pemkab Magelang melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, melaksanakan rapid test massal disejumlah tempat berkerumunnya warga. Diantaranya di beberapa pertokoan (swalayan), pasar tradisional dan terminal diwilayah ini. Dari beberapa rapid test yang telah dilakukan, hasilnya hanya satu yang ditemukan reaktif namun 99 persen lainnya non reaktif.

“Rapid test ini untuk mengetahui sejauhmana perkembangan Covid-19 di kabupaten magelang. Di sisi lain tentu untuk menekan perkembangannya dengan membuat kebijakan serta langkah antisipasi jika diketahui ada temuan claster baru,” kata Koordinator Bidang Operasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Retno Indrastuti yang juga Kepala Dinas Kesehatan setempat, Jumat (29/5/2020).

Disebutkan Retno, rapid test yang mulai dilaksanakan sejak tanggal 22 Mei kemarin itu, akan terus dilakukan ke sejumlah kerumunan warga. Diantaranya di beberapa toko swalayan, pasar tradisional dan terminal. “Pada tanggal 22 mei kemarin, kami telah lakukan rapid test di pasar muntilan untuk 100 sasaran. Hasilnya, 99 non reaktif dan satu reaktif,” sebutnya.

BERITA REKOMENDASI