Pemkab Magelang Luncurkan Website Bansos

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG (KRjogja.com) – Guna meningkatkan kinerja di bidang pelayanan publik, Pemkab Magelang melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kamis (14/07/2016) meluncurkan serta mensosialisasikan Percepatan Pelayanan Bantuan Sosial Melalui website www.bansos.magelangkab.go.id.

“Ini merupakan komitmen kita dalam pengelolaan bantuan sosial, dalam rangka meningkatkan kinerja di bidang pelayanan publik, melalui pembuatan website,“ kata Bupati Magelang, Zaenal Arifin SIP,  dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Plt Sekda Agung Trijaya SH MH di Ruang Bina Praja Kabupaten Magelang.

Selanjutnya, kata Bupati, pihaknya berharap adanya fasilitas baru ini layanan kepada masyarakat dan penanggulangan kemiskinan semakin optimal. Apalagi, angka kemiskinan di Kabupaten Magelang mencapai angka 12,98 % dari jumlah keseluruhan penduduknya. “Inilah sebuah solusi inovatif, praktis dan komprehenship dalam pelayanan kemiskinan karena dapat mempermudah pelayanan kepada kaum miskin di Kabupaten Magelang,” katanya.

Upaya Disnakersostrans ini merupakan wujud terlaksananya dua dari delapan prioritas pembangunan. Meliputi penanggulangan kemiskinan dan reformasi birokrasi serta tata kelola pemerintahan yang baik. "Website ini disatu sisi diharapkan dapat mendukung pemerintah daerah dalam memenuhi informasi atau data terkait masyarakat yang layak mendapat bantuan sosial. Disisi lain, juga diharapkan dapat memecahkan kesulitan masyarakat dalam mengakses layanan bantuan sosial terencana dan tidak terencana, seperti biaya kesehatan, maupun biaya pendidikan, termasuk juga pelayanan bagi gelandangan diwilayah Kabupaten Magelang," jelasnya.

Sementara Kepala Disnakersostran Kabupaten Magelang, Endot Sudianto SSos mengatakan, Website ini diwujudkan sebagai sarana dan prasarana informasi yang interaktif dan dinamis untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat luas melalui jaringan internet. Salah satu tujuannya, untuk meningkatkan akses data dan informasi publik terkait layanan bantuan sosial terencana maupun tidak terencana di Kabupaten Magelang. (Bag)

BERITA REKOMENDASI