Pemkab Magelang Mulai Vaksinasi Anak Usia 6 – 11 Tahun

Editor: Agus Sigit

MAGELANG, KRJOGJA.com – Pemkab Magelang, melalui Dinas Kesehatan dan Satgas Penanganan Covid-19 mulai melaksanakan vaksinasi bagi anak-anak (dibawah 12 tahun). Tercatat hingga Kamis (16/12/2021), sudah ada 288 anak disuntik dosis pertama atau 0,2 persen. Untuk dosis kedua, baru 12 anak atau 0,01 persen.

“Sebagai salah satu upaya mengantisipasi masuknya gelombang ketiga dan persiapan pembelajaran tatap muka (PTM), vaksinasi untuk anak-anak dibawah 12 tahun, mulai kami lakukan. Namun untuk masyarakat umum, lansia, remaja dan ibu hamil serta sasaran lain, tetap kami lakukan,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Disebutkan, hingga saat ini, dari target sasaran 1.029.210 warga yang harus divaksin, untuk dosis pertama sudah mencapai 684.715 suntikan atau 66,53 persen. Untuk dosis dua, 461.944 suntikan atau 44,88 persen. Sedang dosis tiga yang dikhususnya untuk tenaga kesehatan, sudah ada 2904 suntikan atau 0,28 persen.

“Bagi yang belum divaksin, kami minta segera menghubungi fasilitas-fasilitas kesehatan diwilayah ini. Untuk mengendalikan pandemi ini, tidak cukup hanya dengan menerapkan protokol kesehatan saja, tapi juga vaksinasi,” tegasnya.

Sementara perkembangan kasus aktif Covid-19 diwilayah ini, terus menurun. Kini tercatat tinggal 2 kasus akti, setelah satu orang warga Kecamatan Mertoyudan, dinyatakan sembuh. Salah satu diantaranya, saat ini dirawat dirumah sakit dan satunya menjalani isolasi mandiri. “Dengan tambahan satu sembuh ini, jumlah kumulatifnya menjadi 22.944 orang. Rinciannya, dua orang dalam penyembuhan, 21.830 sembuh dan 1112 meninggal,” jelasnya.

Sedang untuk pasien suspek, hari ini ada tambahan 3 orang. Mereka berasal dari Kecamatan Mertoyudan, Tempuran, dan Srumbung. Namun ada tambahan 7 pasien sembuh. “Tujuh pasien suspek sembuh ini, berasal dari Kecamatan Sawangan dan satu orang tersebar di Borobudur, Mungkid, Muntilan, Srumbung dan Dukun,” pungkasnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI