Pemkab Magelang Peringati Hari Disabilitas Nasional

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Pemkab Magelang bersama Lion Club Magelang dan Perguruan Yayasan Ma’arif Muntilan, memperingati Hari Disabilitas Internasional, Selasa (17/12/2019) kemarin. Meski agak mundur dari tanggal jatuhnya yakni (3/12/2019), namun peringatan kali ini sangat meriah. Peringatan diselenggarakan di Halaman Desa Gunungpring Kecamatan Muntilan yang disemarakkan oleh para siswa siswi murid perguruang Yayasan Ma’arif Muntilan.

Para anak yang berkebutuahan khusus ini, sangat antusias mengisi acara kemarin dengan bermacam kreasi ketrampilan. Mulai dari senam, menari bahkan ada yang tampil menghibur dengan stand up comedi yang sangat kocak.

Ikut berbaur memeriahkan pesta peringatan tahun ini, Bunda Paud Kabupaten Magelang, Ibu Tanti Zaenal Arifin SE. Ia hadir bersama sama pimpinan Lion Club Magelang yang ikut menari dengan iringan lagu gemar makan ikan. Sebelum meninggalkan lokasi, mereka berpoto bersama bersama para siswa berkebutuhan khusus dan memotong tumpeng.

Bupati Magelang dalam sambutan yang dibacakan Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial dan Perlindungan Jaminan Sosial pada Dinas Sosial Kabupaten Magelang, Drs Dian mendorong para penyandang disabilitas untuk semangat dan memiliki mental tinggi dalam menyongsong masa depan. “Ini sarana penggugah seluruh elemen masyarakat karena masih banyak hak penyandang disabilitas yang belum terpenuhi. Sejauh ini, pemerintah telah berupaya keras untuk memenuhi kebutuhan mereka,” katanya.

Pada kesempatan ini diberikan bantuan kepada Yayasan Ma’arif Muntilan dari Lion Goup Magelang yang diterima kepala sekolahnya. (Bag)

 

BERITA REKOMENDASI