Pemkab Magelang Raih Opini WTP

MAGELANG, KRJOGJA.com – Pemerintah Kabupaten Magelang akhirnya mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian  (WTP). Sebelumnya di tahun 2015 kemarin, meraih Wajar Dengan Pengecualian (WDP). Penghargaan WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) itu, diterima Plt Sekda Kabupaten Magelang, Ir Agung Trijaya mewakili Bupati Magelang, dari Kepala BPK Perwakilan Jateng di kantor BPK Jateng, Rabu ( 07/06/2017) tadi malam.

Selain Pemkab Magelang, pemerintah daerah yang ‘naik kelas’ dari WDP ke WTP adalah Pemkot Semarang, Kota Magelang, Demak, Wonosobo, Cilacap, Purbalingga, Kendal, Pemalang dan Kabupaten Tegal. Sedangkan empat Pemda yang mendapat WDP antara lain, Rembang, Klaten, Kota Tegal dan Kebumen.

Sementara pemerintah daerah yang masih mempertahankan WTP meliputi, Kabupaten Semarang, Pati, Kudus, Jepara, Wonogiri, Sukoharjo, Temanggung, Banjarnegara, Kabupaten dan Kota Pekalongan dan Kabupaten Banyumas. 
"Memperolehan WTP ini, sebetulnya sudah kita targetkan bersama di tahun-tahun sebelumnya. Dengan kerja keras serta bimbingan Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP, akhirnya tahun ini kita dapatkan. Kami berharap, WTP ini dapat dipertahankan,” kata Ir Agung Trijaya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI