Pemkab Magelang Terima ‘Jogo Tonggo KIT’ dari DPRD Jateng

MAGELANG, KRJOGJA.com – Pemkab Magelang menerima bantuan berupa paket ‘Jogo Tonggo Kit’ dari DPRD Provinsi Jateng. Sejumlah paket tersebut diserahkan oleh, perwakilan DPD Provinsi Jawa Tengah Komisi A, Soenarno dan diterima langsung secara simbolis oleh, Bupati Magelang, Zaenal Arifin di Pendopo drh Soepardi, Kota Mungkid, Jumat (26/6/2020).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Magelang, Retno Indriastuti dalam laporannya menyebutkan bahwa, sampai dengan tanggal 26 Juni 2020 bantuan paket Jogo Tonggo Kit sudah diterima oleh Dinkes sebanyak 372 paket untuk seluruh desa di Kabupaten Magelang.

“Yang artinya satu desa atau kelurahan satu Kit dengan nilai aset sebesar Rp 2.934.894.000 yang berisi masker kain 1000 pcs, baju APD 10 pcs, thermogun 1 pcs, modul dan juknis 3 pcs, sepatu boots 10 pasang, sarung tangan 10 pasang, sprayer 1 buah, handsanitizer 50 liter dan disinfektan 30 liter. Untuk pengambilan Kit itu, akan dimulai besok Sabtu (27/6/2020) sampai dengan hari Rabu (1/7/2020) di Kantor Dinkes Kabupaten Magelang,” kata Retno.

Perwakilan DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Komisi A, Soenarno mengatakan, sejauh ini pihaknya telah berkomunikasi dengan Bappeda Provinsi Jateng terkait kucuran dana untuk penanggulangan Covid-19. “Nampaknya akan banyak kucuran dana lain yang siap di bulan Juli. Jadi kami di provinsi, Pak Gubernur dan DPRD sudah sepakat dalam rangka mempercepat dalam menanggulangi Covid-19 ini maka harus dipercepat, kalau memang sudah memungkinkan ya harus segera dicairkan. Karena memang dana ini sangat ditunggu oleh masyarakat,” imbuh Soenarno.

BERITA REKOMENDASI