Pemkab Purworejo Bentuk Tim Khusus Sebagai Pioner

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo secara khusus membentuk tim sebagai pionir persiapan penerapan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 30 Tahun 2019 tentang Penilaian Kinerja PNS.

Bahkan untuk menyongsong rencana penerapan PP itu Pemkab Purworejo yang dipimpin Sekda Drs Said Romadhon melakukan konsultasi dan workshop di Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Tujuannya untuk memahami dan meningkatkan kemampuan teknis penerapan PP 30, khususnya yang terkait dengan metode penilaian perilaku dan sistem informasi ASN,” kata Said Romadhon, Jumat (04/09/2020).

Tim ini diterima langsung Kepala BKN Dr Ir Bima Haria Wibisana, MSIS dan Deputi Pembinaan Manajemen Kepegawaian Drs Haryomo Dwi Putranto MHum yang seskaligus mengapresiasi kehadiran tim dari Pemkab Purworejo. “Ini menunjukkan komitmen yang tinggi terhadap upaya peningkatan kinerja PNS,” kata Haryomo Dwi Putranto.

Disampaikan pula beberapa infomarsi terkini dengan birokrasi, diantaranya menyangkut keberadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). “Rancangan Perpres tentang gaji P3K sudah diparaf oleh beberapa Menteri dan Kepala BKN, NIP nya juga sudah disiapkan. Untuk sementara, gaji P3K sama dengan PNS,” katanya.

Dijanjikan pula bahwa BKN akan membantu penyusunan Kelas Jabatan seluruh PNS. Kedepan, akan ada korelasi antara jabatan dan kelas jabatan.” Nanti akan ada surat BKN kepada Sekda se Indonesia tentang penetapan kelas jabatan PNS,” jelasnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI