Pemkab Purworejo dan Socap Jalin Kerja Sama di Bidang Pendidikan dan Kewirausahaan

Editor: Ary B Prass

PURWOREJO, KRJOGJA.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo menjalin kerja sama dengan Socap Holding, sebuah perusahaan pembiayaan pendidikan. Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM dan pemimpin Socap Holding Ioann Fainsilber menandatangani nota kerja sama di Ruang Arahiwang Kompleks Kantor Bupati Purworejo, Jumat (26/11/2021).

Dalam kerja sama tersebut, Socap Holding akan memberikan kemudahan akses pembiayaan pendidikan bagi sekolah, lembaga pendidikan tinggi, maupun perseorngan. Selain itu, perusahaan juga berencana menjalin kerja sama dengan mendirikan pusat inkubasi dann inovasi kewirausahaan. “Sekarang eranya digitalisasi dan adanya inovasi-inovasi sudah menjadi keharusan pasar,” kata Ioann Fainsilber, usai penandatanganan kerja sama.

Menurutnya, pusat inkubasi akan menjadi sarana melatih generasi muda Kabupaten Purworejo. Harapannya, lanjut Ioann, mereka memiliki keterampilan dan kompetensi, serta mampu memanfaatkan peluang yang tersedia pada era ekonomi digital.

Adapun terkait dengan pembiayaan pendidikan, katanya, pandemi harus disikapi dengan inovasi dan teknologi pada sistem belajar mengajar serta pengelolaan sekolah serta lembaga pendidikan. “Kami mengamati salah satunya adalah pembelajaran jarak jauh, di mana sistem manajemen keuangan sekolah belum terintegrasi dengan baik, sehingga dapat berdampak pada kualitas edukasi,” terangnya.

 

BERITA REKOMENDASI