Pemkab Purworejo dan Socap Jalin Kerja Sama di Bidang Pendidikan dan Kewirausahaan

Editor: Ary B Prass

Socap, lanjutnya, membuat sistem bernama Tata Skola untuk membantu sekolah mengelola proses transaksi demi meningkatkan kualitas pendidikan itu. “Kami membuat Tata Skola dan memberikannya sebagai hibah, dalam rangka kontribusi Socap mengembangkan pendidikan di Indonesia,” ucapnya.
Ioann mengaku tidak menargetkan jumlah sekolah di Purworejo yang akan menjalin kerja sama dengan Socap. Namun, ia menjelaskan bahwa sudah banyak sekolah di berbagai wilayah Indonesia yang bergabung dengan Socap.

Sementara itu, Bupati Purworejo menyambut positif adanya keinginan Socap untuk membantu pendidikan di Kabupaten Purworejo. Pendidikan, katanya, merupakan sistem rekayasa sosial terbaik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Maka adanya kerja sama itu sejalan dengan visi Purworejo Berdaya Saing 2025, yakni pendidikan dalam arti luas,” ucapnya.

Dalam penawaran kerja samanya, Socap berencana melaksanakan tanggung jawab sosial perusahaan dalam bentuk pelatihan dan pendidikan kewirausahaan. “Tentu harapannya peluang itu dapat ditangkap generasi muda di Purworejo, sehingga mereka dapat mengembangkan diri, menyesuaikan diri, dan menangkap berbagai peluang di era digital sekarang ini,” tegasnya.

Bupati berharap kerja sama tersebut bernilai positif bagi Socap, pemerintah kabupaten, dan masyarakat Purworejo. “Kemajuan pendidikan dan peningkatan kualitas yang muaranya pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat Purworejo,” tandasnya. (Jas)

BERITA REKOMENDASI