Pemkab Purworejo Jajaki Kerja Sama dengan Fintech Pendidikan

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo menjajaki kerja sama dengan perusahaan financial technology (fintech) bidang pendidikan. Rencana kerja sama itu akan dilakukan setelah Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM menerima kunjungan Chief Executive Officer (CEO) PT Pinduit Teknologi (Pintek) Indonesia Yoan Fangsilbe di Pendopo Rumah Dinas Bupati Purworejo, Jumat (5/3) siang.

Yoan yang berkebangsaan Prancis didampingi direktur PT Pintek Tommy Yuwono dan Pengurus KADIN George Iwan Marantika. Sekda Purworejo Said Romadon dan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah mendampingi Bupati Purworejo menerima kunjungan itu.

Bupati Purworejo Agus Bastian mengatakan, pemkab menyambut baik tawaran kerja sama Pintek dalam bidang teknologi dan pembiayaan pendidikan yang ditawarkan Pintek. “Tentu bagi kami penting, sebab pengembangan sumber daya manusia adalah salah satu prioritas bagi Pemkab Purworejo,” tuturnya menjawab pertanyaan KRJOGJA.com.

Menurutnya, konsep kerja sama yang ditawarkan mungkin dilaksanakan untuk jenjang perguruan tinggi dan . Pasalnya, pendidikan dasar jenjang SD dan SMP Purworejo telah diterapkan secara gratis dan seluruh pembiayaannya ditanggung pemerintah.

Bupati berharap sekolah dan masyarakat mendapat manfaat apabila konsep kerja sama kedua belah pihak dapat terjalin. “Terutama bagi sekolah-sekolah yang nantinya bisa mengakses beasiswa dan berbagai teknik pembelajaran. Setelah pertemuan ini, ke depan akan diadakan penyusunan nota kesepahaman antara kedua pihak dan prinsipnya pemkab mendukung,” tegasnya.

BERITA REKOMENDASI