Pemkab Wonosobo Kaji ‘New Normal’ Bagi Pekerja Seni

WONOSOBO, KRJOGJA.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonosobo tengah mengkaji persiapan ‘New Normal’ atau tatanan normal baru bagi para pekerja seni di Kabupaten Wonosobo. Hampir 4 bulan atau selama masa pandemi virus korona (Covid-19), mereka tidak melakukan aktivitas sama sekali. Padahal untuk mencukupi kebutuhan ekonomi, kesehariannya para pekerja seni ini sangat tergantung dari hasil job even-even seni dan budaya yang ada.

“Kami terima aspirasi segera diberlakukannya ‘new normal’ bagi pekerja seni di Wonosobo. Berbagai kajian persiapan menuju tatanan normal baru bagi para pekerja seni akan segera dilakukan. Termasuk berkoordinasi dengan pihak kepolisian, BPBD, dan dinas terkait,” tandas Bupati Wonosobo Eko Purnomo didampingi Sekda One Andang Wardoyo ketika menerima audiensi pengurus gabungan pekerja seni ‘Pelangi’ Wonosobo yang menaungi ribuan pelaku seni, di Pesanggrahan Selomanik Rumah Dinas Bupati, Senin (16/6/2020).

Bukan hanya mengkaji persiapan ‘new normal’ saja, Bupati juga langsung memerintahkan Sekda dan jajarannya untuk berkoordinasi dengan Kementerian terkait, sehingga para pekerja seni di Wonosobo yang terdampak serius akibat pandemi Covid-19 bisa mendapatkan bantuan.

BERITA REKOMENDASI