Pemkab Wonosobo Kaji ‘New Normal’ Bagi Pekerja Seni

Pemberlakuan ‘new normal’ bagi pekerja seni di daerah juga mendapatkan perhatian serius dari Ketua Komisi A DPRD Wonosobo Suwondo Yudhistiro yang turut mendampingi para pekerja seni dipimpin Ketua Pelangi Wonosobo Rullyawan Nugroho, untuk menyampaikan tuntutannya kepada Bupati Wonosobo selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Wonosobo.

Dalam hal ini, Suwondo, meminta agar Bupati segera berkoordinasi dengan Kapolres terkait adanya tuntutan pemberlakuan ‘new normal’ bagi kalangan seni dan budaya, karena hal tersebut masuk dalam salah satu poin dalam Maklumat Kapolri: Mak/2/III/2020 yang melarang kegiatan mendatangkan kerumunan, termasuk kegiatan konser musik atau kegiatan seni-budaya guna mengantisipasi penyebaran virus korona.

Setelah ada kesepakatan dan kesepahaman dengan berbagai pihak, jelas Suwondo, maka Bupati bisa menerbitkan Surat Edaran terkait kegiatan ‘new normal’ untuk kegiatan seni-budaya di masyarakat. Tujuannya tentu agar kegiatan ekonomi masyarakat berjalan kembali, termasuk bagi para pekerja seni yang menggantungkan emonominya pada even-even seni-budaya. “Tentu dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan, karena Covid-19 masih di tengah-tengah kita, sehingga kita tetap dituntut waspada,” pungkasnya. (Art)

BERITA REKOMENDASI