Pemkab Wonosobo Konfirmasi Pasien Pertama Positif Covid-19

WONOSOBO, KRJOGJA.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Wonosobo mengonfirmasi satu orang pasien positif corona, sekaligus menaikkan status menjadi zona merah tanggap darurat non bencana Covid-19, Rabu (25/3/2020) malam.

Bupati Wonosobo Eko Purnomo didampingi Sekda One Andang Wardoyo, Kapolres AKBP Fannky A Sugiharto, dan Dandim 0707 Letkol CZi Wiwid Wahyu Hidayat, mengatakan, kondisi pasien positif Covid-19 hingga saat ini masih terus menjalani perawatan medis oleh tim medis di ruang isolasi RSUD KRT Setjonegoro Wonosobo.

Disebutkan, berdasarkan data terakhir tanggap darurat Covid-19 di Wonosobo, Rabu (25/3/2020) tercatat 1 orang positif Covid-19, 554 orang dalam pemantauan (ODP) dan 4 pasien dalam pengawasan (PDP). Termasuk Direktur RSUD KRT Setjonegoro dr Danang Sasongko yang masuk ODP karena sempat kontak langsung dengan pasien positif.

“Pasien positif corona berinisial SA adalah seorang warga di Kecamatan Kertek yang baru pulang dari bekerja di DKI Jakarta, pada 18 Maret lalu hingga menjalani perawatan di RSUD dan pada Rabu (25/3/2020), yang bersangkutan dinyatakan positif Covid-19,” ungkapnya.

BERITA REKOMENDASI