Pemkot Magelang Apresiasi Pedonor Darah 100 Kali

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Menjadi pedonor darah 100 kali, bahkan ada yang lebih, 15 warga dinilai patut dibanggakan. Mereka juga calon penerima penghargaan dari Presiden RI. Selasa (10/12/2019) memperoleh apresiasi dari Pemerintah Kota Magelang, dan bertemu langsung dengan Walikota Magelang Ir H Sigit Widyonindito MT di Pendopo Pengabdian rumah dinas Walikota Magelang.

Dalam pertemuan ini mereka didampingi Ketua PMI Kota Magelang Sumartono SE MM, Wakil Ketua PMI Kota Magelang dr Sri Harso SpS MKes maupun pengurus PMI Kota Magelang lainnya. Pada kesempatan ini Walikota Magelang juga menyerahkan bantuan sepeda motor operasional Reaksi Cepat PMI Kota Magelang dari Walikota Magelang, dan diterima Ketua PMI Kota Magelang.

Kepada ke-15 warga tersebut, Walikota juga menyampaikan terima kasihnya dapat mendonorkan darahnya. Mereka tidak hanya dari wilayah Kota Magelang, tetapi ada juga dari luar Kota Magelang.  

Secara terpisah Sumartono dan dr Sri Harso kepada wartawan usai acara diantaranya mengatakan bila donor darah dilakukan 3 bulan sekali, berarti minimal 25 tahun para pedonor darah tersebut mendonorkan darahnya di PMI Kota Magelang. Diantara 15 pedonor tersebut, ada 2 diantaranya yang merupakan ibu rumah tangga. Mereka rutin mendonorkan darahnya, dan memiliki komitmen luar biasa. Dari 15 orang tersebut, 1 diantaranya sudah meninggal dunia.

Diantara para pedonor darah ini ada yang sudah mengikuti donor darah selama 147 kali, yaitu Alexander Daniel Panka (78) yang tinggal di Jl Pemuda Magelang, dan hingga sekarang masih aktif mengikuti donor darah. Juga ada yang sudah 159 kali mengikuti donor darah, yaitu Bambang Istianto (68), pensiunan karyawan PDAM Kota Magelang.

Dibenarkan, PMI Kota Magelang memperoleh kepercayaan masyarakat dari banyak daerah, tidak hanya dari wilayah Kota Magelang. Karena itu peningkatan pelayanan terus dilakukan, tidak hanya kuantitas, tetapi juga kualitas darahnya. (Tha)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI