Pemkot Magelang Gagas Belajar On Air

MAGELANG, KRJOGJA.com – Banyak upaya dilakukan Pemerintah Kota Magelang di musim pandemi Covid-19 ini, khususnya untuk kegiatan belajar-mengajar. Sebelumnya kegiatan belajar dengan tatap muka di sekolah akan dilaksanakan pertengahan Bulan September 2020 ini. Namun karena di wilayah Kota Magelang perkembangan Covid-19 terus berlangsung hingga saat ini, di wilayah Kota Magelang belum memungkinkan untuk dilaksanakan kegiatan belajar dengan tatap muka.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang Drs Agus Sujito kepada KRJogja.com di ruang kerjanya, Senin (7/9/2020), mengatakan semula diperkirakan masa transisi berakhir tanggal 13 September 2020 mendatang, dan tanggal 14 September 2020 dimulai kegiatan belajar dengan tatap muka. Namun karena situasi saat ini perkembangan pandemi Covid-19 di Kota Magelang mengalami perkembangan luar biasa, sehingga belum memungkinkan untuk melaksanakan kegiatan belajar di sekolah dengan sistem tatap muka.

Karena itu banyak solusi dan upaya dilakukan untuk pembelajarannya. Kalau beberapa waktu lalu sudah dilakukan dengan sistem daring atau online, mulai Senin kemarin dilaksanakan “Belajar On Air” kerjasama antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang dengan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominsta) Kota Magelang.

BERITA REKOMENDASI