Pemuda 17 Tahun di Magelang Meninggal Karena Corona

MAGELANG, KRJOGJA.com – Satu Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magelang, warga Kecamatan Dukun, berjenis kelamin laki-laki usia 17 tahun, diketahui meninggal di RSU Tidar Minggu (14/6/2020). Hari ini juga ada satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjenis kelamin laki-laki, usia 51 tahun warga Kecamatan Mungkid, juga meninggal di RST.

“Untuk pasien positif warga dukun yang meninggal hari ini, diketahui memiliki riwayat kontak dengan kakaknya dari Semarang. Sedang satu PDP yang meninggal warga mungkid, tidak diketahui bepergian atau kontak dengan siapa. Untuk saat ini, keduanya sudah dimakamkan sesuai standar covid-19. Dengan tambahan dua meninggal ini, jumlahnya menjadi 34 orang. Terdiri dari 30 orang dari PDP dan empat dari pasien positif,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Dengan tambahan satu positif meninggal, lanjut Nanda, jumlah pasien terkonfirmasi positif tinggal 52 dari 53 orang sebelumnya. Sementara yang sudah dinyatakan sembuh, tetap 80 orang. “Untuk PDP, hari ini ada penambahan dua orang. Mereka berasal dari kecamatan mungkid dan muntilan. Dengan tambahan dua baru dan satu PDP meninggal, jumlah yang dirawat dan menjalani isolasi mandiri, saat ini ada 35 orang. Sedang jumlah PDP yang dinyatakan sembuh, tetap sebanyak 161 orang,” lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI