Pemuda Hilang Terseret Ombak Pantai Jetis

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Taufik Nur Hidayat (18) warga Desa Tamansari Kecamatan Butuh, hilang tenggelam di Pantai Jetis, Desa Patutrejo, Kecamatan Geabag, Kabupaten Purworejo, Selasa (31/12).

Korban nekat berenang pantai hingga terseret masuk ke dalam lebeng atau rip current. Kecelakaan laut bermula ketika korban bersama enam temannya berkunjung ke Pantai Jetis.

"Informasinya mereka mandi di pantai, tidak sadar terus ke tengah. Petugas yang berjaga sudah mengingatkan bahaya ombak, tapi tidak dihiraukan," kata petugas posko pusdal Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purworejo, Salman, kepada KRJOGJA.com.

Menurutnya, ombak besar tiba-tiba datang dan menggulung korban. Kebetulan posisi korban berada di sekitar lebeng. Korban terseret dan sempat meminta tolong. Beberapa teman korban berusaha menolong tapi ombak besar kembali datang dan menghempas mereka kembali ke darat. Sementara tubuh korban hilang tenggelam.

Kecelakaan tersebut dilaporkan dan dilanjutkan dengan operasi pencarian. Sejumlah anggota SAR gabungan dari Basarnas, BPBD, Polsek Grabag, Koramil Grabag, komunitas relawan dan nelayan membantu pencarian.(Jas)
 

BERITA REKOMENDASI