Pemuda Pancasila PAC Kutoarjo Santuni 33 Anak Yatim

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Kutoarjo Kabupaten Purworejo memperingati kemerdekaan RI dengan melaksanakan kegiatan amal. Mereka memnyantuni 33 anak yatim yang tinggal di Kecamatan Kutoarjo dan Bayan, Selasa (16/8/2021) malam.

Santunan diserahkan Ketua Pemuda Pancasila PAC Kecamatan Kutoarjo Yanuar Arifin. Kegiatan itu dihadiri Camat Kutoarjo, muspika, pengurus PP, perangkat desa, dan para anak yatim. “Santunan itu harapannya dapat digunakan dengan sebaik-baiknya, terutama untuk pendidikan, sehingga meringankan beban keluarga di tengah pandemi Covid-19,” kata Yanuar, menjawab pertanyaan KRJOGJA.com, usai penyerahan bantuan.

Pemberian santunan dilakukan di rumah Yanuar Arifin di Desa Kiyangkongrejo Kecamatan Kutoarjo. Selain santunan, PAC Kutoarjo juga menggelar yasinan, tahlilan dan memanjatkan doa pada malam tirakatan peringatan kemerdekaan itu.

Yasin, tahlil, katanya, ditujukan untuk mendoakan arwah para pahlawan yang rela mengorbankan nyawa berjuang demi memerdekakan Indonesia. Selain itu, dalam doa juga diselipkan harapan agar pandemi segera terkendali dan kehidupan kembali normal.

BERITA REKOMENDASI