Pemuda Pancasila Siap Bantu Penanggulangan Covid-19

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Majelis Pertimbangan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Purworejo siap bersinergi dengan pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat dalam penanggulangan bencana non alam. Terutama dalam penanggulangan pandemi covid-19.

“Sebagai organisasi massa (Ormas) kepemudaan yang banyak bergerak dibidang sosial, kami menawarkan diri untuk bekerjsama dengan Pemkab, dalam penanggulangan wabah ini,” kata Ketua MPC Pemuda Pancasila Purworejo Jito, Rabu (21/10/2020).

Diakui, sejak virus itu mewabah di Purworejo Pemuda Pancasila sudah bergerak membantu masyarakat dengan berbagai kegiatan lapangan. Diantaranya aksi kemanusiaan dengan membagikan masker, bahan makanan dan kebutuhan masyarakat lainnya. “Selama ini kita masih bergerak sendiri dengan mengerahkan anggota,” jelasnya Jito yang mengaku hingga kini anggotanya sudah mencapai sekitar 2.000 orang yang tersebar di seluruh pelosok Purworejo.

Usai menghadap Penjabat sementara (Pjs) Bupati Purworejo Ir Yuni Astuti MA di ruang kerjanya, Jito menandaskan bahwa upaya ini dilakukan semata karena organisasi yang dipimpinnya tergerak untuk besama pemkab membantu masyarakat terdampak covid-19.

Dalam audiensi terbatas itu, Yuni Astuti yang didampigi sejumlah pejabat terkait menyambut baik atas tawaran kerjasama ini. Namun pihaknya belum bisa menerima secara penuh mengingat di Purworejo jumlah ormas baik kepemudaan maupun keagamaan cukup banyak. “Saya tidak ingin adanya salah paham, nanti kalau hanya mengajak salah satu ormas, dikiranya mengesampingkan ormas lainnya,” kata Yuli Astuti. (Nar)

BERITA REKOMENDASI