Pemudik Padati Stasiun Kutoarjo

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Pemudik membanjiri Stasiun Besar Kutoarjo sepanjang enam hari arus mudik lebaran 2017. Sedikitnya 46 ribu masyarakat menggunakan moda transportasi kereta api untuk pulang kampung dari berbagai kota.

Kepala Stasiun Besar Kutoarjo Satrio Andri Nugroho mengatakan, pemudik turun pada H – 1 lebaran terdata 5.743 penumpang. "Namun kami kira puncak mudik sudah terlampaui," katanya kepada KRJOGJA.com, Sabtu (24/06/2017).

Menurutnya, puncak arus mudik terjadi pada Jumat (23/06/2017). Dalam sehari semalam, sebanyak 7.045 penumpang turun di Stasiun Kutoarjo.

Jumlah tersebut naik 12 persen dibandingkan arus mudik H -2 lebaran tahun 2016. Kendati demikian, puncak mudik mampu diantisipasi dengan baik oleh Stasiun Kutoarjo. "Tidak ada kendala, semua lancar karena kami jauh hari sudah mengantisipasi," ucapnya.

Dikatakan, pihak stasiun telah mengatur pintu keluar, menempatkan personil PT KAI dan kepolisian untuk membantu kelancaran serta keamanan penumpang ketika turun dati kereta, hingga keluar stasiun. (Jas)

BERITA REKOMENDASI