Penambang Tewas Terkubur

TEMANGGUNG (KRjogja.com) – Penambangan liar di lereng gunung Sindoro Dusun Canggal Jurang Desa Canggal Kecamatan Candiroto Temanggung menelan kurban. Seorang penambang Abidah (56) Warga Dusun Banjarsari RT 01 RW 01 Desa Banjarsari Kecamatan Ngadireji Temanggung tewas tertimbun material.

Kasat Reskrim Polres Temanggung AKP Suharto Senin (25/7/2016) mengatakan kejadian sekitar pukul 13.30 WIB. Saat itu korban tengah menambang di tanah milik Triyono. Hingga kemudian tanah di atasnya setinggi 2 meter longsor dan menimbun seluruh tubuhnya.

Sejumlah rekan korban, TNI dan Polri berusaha menyelamatkan namun jiwa korban tidak tertolong. Saat berhasil diangkat korban sudah tidak bernafas dan meninggal dunia. " Kepolisian menutup penambangan dengan memasang policeline, penambangan ini tidak ada ijin," katanya.

Hasil pemeriksaan dokter Puskesmas Ngadirejo katanya korban meninggal karena tidak ada pasokan udara sehingga tidak bisa bernafas saat tertimbun material. Sejumlah luka juga dideritanya seperti pada kepala, tangan dan kaki dan sejumlah tubuhnya. (Osy)

BERITA REKOMENDASI