Penataan Perkotaan Jadi Fokus LH Purworejo

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Penataan lingkungan perkotaan kini menjadi fokus Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Purworejo, menyusul banyaknya tanaman maupun taman yang mengalami kerusakan sehingga perlu pembenahan. Sekaligus berupaya menjadikan Kota Purworejo yang indah dan rapi sehingga menarik untuk dinikmati, baik warga Purworejo sendiri maupun tamu yang datang di Purworejo.

“Untuk tahun ini kita masih fokus dalam penataan taman. Terutama di wilayah perkotaan,” kata Kepala Dinas LH Purworejo Alb Bambang Setiyawan Ssos MSi, Rabu (31/01/2018).

Kerusakan tanaman maupun taman di Kota Kabupaten Purworejo lanjut Alb Bambang Setiyawan, disamping dampak dari pembangunan maupun karena kondisi tanaman yang sudah tua sehingga perlu peremajaan. “Disamping pelestarian juga kebersihan lingkungan perkotaan yang masih perlu ditingkatkan,” jelasnya.

Diakui pula meskipun masih jauh dari harapan, namun Purworejo yang pernah mendapatkan penghargaan  Adipura di era tahun 1990-an, kini berupaya untuk diraihnya kembali.

“Tapi kita juga  menyadari bahwa untuk penataan lingkungan dan kebersihan ini butuh waktu. Terlebih kondisi Kota Purworejo kini masih dilakukan berbagai pembenahan sehingga harapan untuk mendapatkan penghargaan itu, masih jauh dari harapan,” akunya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI