Pencairan BLT Subsidi Migor Paling Lambat Kamis

Editor: Ary B Prass

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – PT Pos Indonesia memberi batas waktu pencairan pada keluarga penerima manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi minyak goreng dan bantuan sosial sembako paling lambat Kamis (28/4/2022).

Kepala Kantor PT Pos Indonesia Temanggung Arif Maulana mengatakan dari 80.324 KPM, baru sekitar 98 persen yang sudah mencairkannya. Sementara 2 persen belum mencairkan dengan berbagai alasan.

“Ada warga yang belum mencairkan, alasannya seperti sakit,” kata Arif Maulana, Senin (25/4).

Dikatakan besaran BLT Minyak Goreng yang diterima KPM sebesar Rp 100 ribu per bulan dan akan dikucurkan dalam tiga bulan sekaligus sehingga menerima Rp 300 ribu. Sedangkan bantuan tunai pangan sebesar Rp 200 ribu untuk bulan Mei.

“Total tiap KPM menerima Rp 500 ribu. Harapan dana itu bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan warga,” kata dia.

Dikemukakan pada KPM yang belum mencairkan masih ada waktu hingga Kamis 28 April mendatang. Tetapi pencairan harus di kantor pos yang telah ditentukan.

Disampaikan untuk warga di Kecamatan Pringsurat, Kranggan, Kaloran, Kandangan, Bulu, Tlogomulyo, Tembarak, Selopampang, Temanggung dan Gemawang mengambil di kantor pos Temanggung

Sedangkan warga Kecamatan Bansari, Kledung dan Parakan mencairkan di kantor Pos Parakan. Warga Kecamatan Ngadirejo mencairkan di Kantor Pos Cabang (KPC) Kecamatan Ngadirejo,

Sementara warga di Kecamatan Bejen, Tretep, Wonoboyo dan Candiroto mencairkannya di KPC Candiroto dan warga Kecamatan Kedu dan Jumo mengambil di KPC Kedu.

“Kami berharap pada warga untuk segera mencairkannya untuk memenuhi kebutuhan pada lebaran,” kata dia. (Osy)

BERITA REKOMENDASI