Pencuri Kambing Ditangkap, Diancam Penjara Tujuh Tahun

Editor: Ivan Aditya

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Dua tersangka pencurian kambing, Pra (41) warga Secang Magelang dan Er (16) warga Nguwet Kranggan ditangkap karena mencuri dan menjual kambing milik Gugun Gunawan (24) warga Kecamatan Rembang Kabupaten Rembang saat dimandikan di irigasi desa Kebumen Kecamatan Pringsurat.

Kasubag Humas Polres Temanggung AKP Ari Fajar Sugeng mengatakan Pra dan Er mengambil satu ekor kambing yang berada di kendaraan L300 milik Gugun Gunawan (24). Kambing dipangku Er yang dibonceng lalu pergi meninggalkan lokasi kejadian. Kala itu Gugun sedang memandikan kambing di irigasi.

“Gugun usai membeli kambing di Magelang, dalam perjalanan pulang istirahat di irigasi Kaliampo untuk memandikan kambing. Saat memandikan kambing di irigasi, kambing di mobil diambil tersangka,” kata dia, Kamis (27/05/2021).

Dia mengatakan kebetulan ada seorang warga yang melihat lalu memberitahu kan ciri-ciri. Korban lantas melaporkan kejadian yang dialami pada polisi. Kerugian mencapai Rp. 2,8 juta. Tersangka berhasil ditangkap berikut kambing.

Ari mengatakan dari pengembangan dari dua tersangka, petugas juga menangkap seorang pelajar dibawah umur yang juga mencuri kambing. ” Semua tersangka mengakui perbuatannya, Mereka Mereka dikenakan pasal 363 ayat (1e dan 4e) KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama-lamanya tujuh tahun,” kata dia. (Osy)

BERITA REKOMENDASI