Pencuri Spesialis Minimarket Lintas Jateng DIY Ditangkap

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJogja.com – Pelaku spesialis pencurian terhadap Minimarket kelompok Jawa Barat berhasil ditangkap polisi setelah melakukan aksinya di di wilayah Kabupaten Purworejo, Sleman dan Gunung Kidul DIY. Mereka beraksi di wilayah Jawa Tengah dan DIY dengan target satu kali dalam satu minggu.

“Mereka bertiga merupakan kelompok Jawa Barat spesialis pencurian terhadap Minimarket, mereka kita tangkap di daerah Lembang, Bandung saat akan melakukan aksinya,” kata Kasat Reskrim Polres Purworejo AKP Ario Seto Liestyawan, Kamis (27/6).

Para pelaku yang berhasil ditangkap itu satu diantaranya ditahan di Mapolres Purworejo, Nks (38) warga Kampung Periuk Rt 02/RW 03 Kelurahan/Kecamatan Periuk Kota Tangerang Banten. Sedang HS (31) warga Bekasi ditahan di Mapolres Sleman, dan AG (43) warga Pasar Kemis Tanggerang ditahan di Mapolres Gunung Kidul.

Mereka kata Ario Seto Liestyawan, telah melakukan aksinya di dua Toko Minimarket di Purworejo, dan di Sleman serta Gunung Kidul masing-masing satu Minimarket.

“Hasil curian dijual kepada penadah yang hingga kini masih buron,” jelasnya.

Dalam aksinya, kawanan ini masuk toko dengan merusak (memotong) gembok dan kunci rolling door. Barang yang diambil diantaranya rokok, susu kaleng berbagai merek, HP tablet merek Samsung dan recorder CCTV.

“Dari aksinya ini kerugian yang dialami korban sekitar Rp 87.342.301. Hasilnya dibagi masing-masing mendapat bagian Rp 20.300.000,” katanya. (Nar)

 

 

BERITA REKOMENDASI