Pendidikan Ikon Unggulan Kemenag

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Purworejo Drs H Bambang Sucipto MPdI menandaskan, bahwa pendidikan merupakan ikon unggulan di Kemenag. Ini terbukti dari anggaran pendidikan di Kemenag yang mencapai 84 persen dari total aggaran kementerian ini.

“Kita berusaha agar pendidikan agama bisa lebih baik sehingga berimplikasi ke seluruh aspek kehidupan yang insyaa Allah juga akan menjadi baik,” katanya, Senin (25/02/2019).

Dalam pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan pengawas yang berlangsung di aula Kantor Kementerian Agama Purworejo Bambang Sucipto mengatakan, bahwa dengan tingginya anggaran bidang pendidikan ini, sekaligus menjadi tantangan Kemenag untuk terus memajukan pendidikan di lingkungannya.

Sementara itu pejabat pengawas yang dilantik Izzudin SAg MPdI yang sebelumnya guru PAI di SMP Negeri 34 Purworejo kini mendapat tugas baru sebagai pengawas PAI Sekolah Dasar (SD), dan Drs Ayub Heri Santoso MPd yang sebelumnya merupakan guru di MA Al Iman Bulus Purworejo diangkat menjadi pengawas Madrasah Aliyah.

Menurut Bambang Sucipto, SK pengangkatan ini akan berlaku secara efektif  mulai 1 Maret 2019 sehingga pengawas yang baru dilantik dapat langsung ambil bagian dalam persiapan ujian sekolah dan madrasah. Diharap, pengawas baru agar dapat bersinergi dengan pengawas senior dan bekerja secara solid sehingga pendidikan agama dan madrasah bisa semakin maju. “Apalagi lingkup tugas pengawas tidak hanya aspek pengajaran namun juga kelembagaan,” jelasnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI