Penerimaan Anggota Polri Diumumkan dari Sekolah Hingga Mall

MAGELANG, KRJOGJA.com – Beberapa kegiatan dilaksanakan dalam rangkaian acara sosialisasi akbar atau kampanye penerimaan anggota Polri tahun 2018 oleh Polres Magelang di halaman Artos Mall Magelang, Minggu (18/3/2018). Kegiatan tersebut diantaranya berupa olahraga senam aerobik yang juga diikuti puluhan pelajar dari beberapa SMA dan SMK di Kabupaten Magelang, peragaan atau fashion show seragam Polri Uniform maupun Non Uniform serta binaraga. Dalam kesempatan ini juga dibacakan maklumat Kapolda Jateng tentang penerimaan anggota Polri tahun 2018.

Tidak hanya itu, dalam kegiatan ini juga tampil beberapa anggota Polwan Polres Magelang dalam salah satu kesenian tradisional khas Kabupaten Magelang, Soreng. Beberapa Perwira Pertama (Pama) Polres Magelang, termasuk Kapolsek Ngablak AKP Sri Hasta Birowowati SH, tampil memainkan alat musik tradisional mengiringi penampilan kesenian ini.

Dalam kesempatan ini juga dibacakan maklumat Kapolda Jateng tentang penerimaan anggota Polri tahun 2018. Salah satu anggota Polres Magelang juga menyampaikan testimoninya berkaitan dengan pengalaman pribadinya ketika mendaftar masuk menjadi anggota Polri di jajaran Polres Magelang.

Kepada wartawan di sela-sela kegiatan, Waka Polres Magelang Kompol Dax Emanuelle S Manuputty diantaranya mengatakan kegiatan ini untuk memberitahu kepada masyarakat bahwa proses rekrutmen yang dilaksanakan Polri menggunakan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (Betah) serta 'Clean and Clear'. Proses penerimaan anggota Polri sekarang ini benar-benar mengutamakan kemampuan peserta.

Didampingi Kabag Sumda Polres Magelang Kompol Eko Mardiyanto SH mapun lainnya, Waka Polres Magelang menambahkan segi ketrampilan fisik dan intelegensi yang benar-benar bagus. Kalau benar-benar berminat menjadi anggota Polri, saatnya sekarang dipersiapkan.(Tha)

BERITA REKOMENDASI