Penetapan DCT Kota Magelang, Satu Parpol Tidak Ada Calegnya

MAGELANG, KRJOGJA.com – KPU Kota Magelang menggelar Rapat Pleno Terbuka "Penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) Anggota DPRD Kota Magelang Pemilu 2019" di Hotel Atria Magelang, Kamis (20/9/2018). 

Rapat yang dipimpin Ketua KPU Kota Magelang Basmar Perianto Amron tersebut juga dihadiri banyak pihak, termasuk perwakilan pengurus partai politik di Kota Magelang maupun lainnya.

Di forum yang juga dihadiri Kapolres Magelang Kota AKBP Kristanto Yoga Darmawan SIK MSi maupun lainnya tersebut para anggota KPU Kota Magelang secara bergantian membacakan DCT Anggota DPRD Kota Magelang Pemilu 2019 mendatang dari masing-masing daerah pemilihan (Dapil) Magelang 1, Magelang 2 dan Magelang 3 dari beberapa partai politik yang ada di Kota Magelang, termasuk menyebutkan besaran prosentase keterwakilan perempuan di masing-masing dapil. 

Basmar mengatakan dari DCT anggota DPRD Kota Magelang Pemilu 2019, yang jumlahnya 246 orang, terbagi dalam 3 dapil, yaitu Dapil Magelang 1 jumlahnya 73 orang, Dapil Magelang 2 jumlahnya 102 orang dan Dapil Magelang 3 jumlahnya 71 orang. Juga dikatakan, ada satu partai politik di Kota Magelang yang tidak ada calon anggota legislatifnya.

Ketua KPU Kabupaten Magelang Afifuddin SAg kepada KRJogja.com secara terpisah mengatakan di Kabupaten Magelang ada 2 orang calon anggota legislatif yang mengundurkan diri. Selain itu ada juga 1 calon anggota legislatif yang meninggal dunia, dan sekarang sudah digantikan calon lain. (Tha)

BERITA REKOMENDASI