Pengamen Berkostum Badut Dirazia Satpol PP

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Belasan pengamen berkostum badut, grup pemusik angklung, dan penggalangan dana Palestina tanpa izin, dirazia petugas Satpol PP Kabupaten Purworejo. Mereka dinilai melanggar Perda 08 Tahun 2020 dan menjalani sidang tindak pidana ringan (tipiring).

Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP dan Damkar Purworejo Endang Muryani mengatakan, operasi penegakan perda itu dilaksanakan berdasar laporan masyarakat. “Ada laporan masyarakat terkait aktivitas para pengamen dan pengemis berkostum badut, bahkan ada penggalangan dana tanpa izin di beberapa sudut jalanan Purworejo, kami melakukan penyisiran,” ungkapnya kepada KRJOGJA.com, Kamis (20/5/2021).

Berdasarkan laporan masyarakat, mereka beraktivitas di beberapa titik perempatan dalam Kota Purworejo, Kecamatan Kutoarjo, Ketawangrejo Grabag, dan Nampu Purwodadi. Petugas menjaring kelompok pengamen angklung dari Purworejo dan Yogyakarta. Sementara badut berasal dari Yogyakarta dan Kecamatan Bruno.
“Untuk penggalangan dana dari Alumni PA 212 Purworejo, disinyalir tidak berizin dan mereka semua sudah diberi pembinaan,” ucapnya.

BERITA REKOMENDASI