Pengendalian Gratifikasi, Integrasi Pegawai Pemerintah Harus Terjaga

MAGELANG, KRJOGJA.com – Wali Kota Magelang Ir H Sigit Widyonindito MT membuka kegiatan sosialisasi pengendalian gratifikasi di aula Adipura Kencana Komplek Kantor Walikota Magelang, Rabu (27/9/2017). Acara yang diikuti sekitar 150 peserta tersebut menghadirkan narasumber dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Walikota Magelang  mengatakan kehadiran  KPK diharapkan dapat memberikan pencerahan dan pemahaman yang benar tentang gratifikasi. “Kita ingin segala sesuatu berjalan sesuai dengan aturan. Jangan sampai kita terjerumus terhadap hal-hal yang tidak kita inginkan. Integritas sebagai pegawai pemerintah harus tetap terjaga,” kata Walikota Magelang.

Dari kegiatan ini diharapkan dapat memperluas wawasan, menyamakan persepsi, memunculkan ide, menyusun langkah dan terobosan yang positif dalam upaya pengendalian gratifikasi di lingkungan Pemerintah Kota Magelang.

Menurutnya, upaya pengendalian gratifikasi sebagai bagian dari upaya pembangunan sistem pencegahan korupsi. Pengendalian gratifikasi secara transparan dan akuntabel akan berdampak terbentuknya aparatur pemerintah yng berintegritas, citra positif dan kredibilitas instansi.

"Pada akhirnya masyarakat dapat menikmati layanan publik dengan baik, berkualitas dan memuaskan karena tidak ada lagi gratifikasi, uang pelicin, suap dan lainnya,”ujarnya. (Tha)

BERITA REKOMENDASI