Pengendara Disemprot Desinfektan

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Sebagai langkah edukasi sekaligus antisipasi terhadap merebaknya virus Corona (Covid-19), para pengendara baik sepeda motor mapun mobil yang melintas di Jalan Proklamasi depan Kantor Setda Kabupaten Purworejo mendapat semprot desinfektan. Dan hand sanitizer ke tangan pengendara serta sebagian petugas lainnya mengukur suhu tubuh pengendara.

“Penyemprotran desinfektan juga dilakukan ke body mobil maupun sepeda motor,” kata Kabag Humas Setda Purworejo Rita Purnama SSTP MM, Senin (23/03/2020).

Kegiatan ini melibatkan petugas Satpol PP dan Dinas Perhubungan. Petugas menghadang laju kendaraan dan mengarahkan masuk ke kompleks Setda/Kantor Bupati Purworejo.

Di jalan masuk kompleks perkantoran, petugas menyemprotkan hand sanitizer ke tangan pengendara sepeda motor, sebagian lainnya mengukur suhu tubuh pengendara. Sementara tampak petugas lainnya menyemprotkan desinfektan ke body mobil maupun sepeda motor. “Ini sebagai bentuk sosialiasi sekaligus edukasi kepada masyarakat, terkait upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19),” jelasnya.

Sebelumnya petugas juga sudah melakukan berbagai langkah seperti penyemprotan desinfektan di kantor-kantor dan ruang publik. “Melalui upaya pencegahan ini diharapkan masyarakat menyadari bahwa wabah ini tidak bisa dianggap sepele, karena penyebarannya sangat cepat,” tandasnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI