Penggemar Sepeda Sepuh Keliling Purworejo

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO (KRjogja.com) – Para penggemar sepeda sepuh (kuno) di Kabupaten Purworejo semakin hidup. Bahkan Musyawarah Provinsi (Musprov) Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) ke-2 Jawa Tengah 2016 digelar di Korwil Purworejo di Kutoarjo.

“Anggota paguyuban ini di Purworejo kebanyakan orang sepuh yang sudah pesiun. Maka paguyuban ini kita beri nama Sepuh Kukuh. Artinya meskipun sudah sepuh tapi masih kukuh. Masih mampu menggayuh sepeda meskipun kemampuannya tidak seperti yang muda-muda,” kata Ketua Paguyuban Sepeda Sepuh Kukuh Drs Aris Munandar, Selasa (8/11).

Mungkin karena banyak penggemarnya ini maka  Musyawarah Provinsi (Musprov) Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) ke-2 Jawa Tengah 2016 digelar di Korwil Purworejo. Jadwal satu hari, namun karena pesertanya dari berbagai daerah se Jawa Tengah, dan kedatangannya tidak bisa bersamaan, maka agenda satu hari itu molor menjadi dua hari yang dilanjutkan dengan bersepeda bersama keliling Kutoarjo-Purworejo.

“Melalui paguyuban ini, kami yang sepuh-sepuh ini merasa masih dihargai dan bermanfaat, dan ternyata sedulurnya banyak,” jelas Aris Munandar. (Nar)

 

BERITA REKOMENDASI