Pengikut Kraton Agung Sejagat Wajib Bayar Rp 3 Juta

Editor: Ivan Aditya

SEMARANG, KRJOGJA.com – Pengikut Krraton Agung Sejagat wajib membayar uang Rp3 juta untuk masuk sebagai anggota kerajaan. Uang itu digunakan sebagai biaya pendaftaran.

Setelah membayar uang pendaftaran, Keraton menjanjikan para anggota akan mendapat gaji dalam bentuk dolar tiap bulan. Namun, jumlahnya tak disebutkan.

Hal itu dikatakan Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna. Kata Iskandar, iming-iming gaji dolar itu membuat masyarakat tergiur dan mendaftarkan diri.

"Mereka sudah merekrut 450 warga. Bukan cuma itu warga diminta bayaran Rp3 juta dengan iming-iming akan hidup lebih baik dan gaji dolar tiap bulan," ujar Iskandar.

Ia menyebut, dengan membayar Rp3 juta, anggota akan mendapat atribut seragam kraton. Saat ini polisi sedang melakukan penyelidikan dan penggeledahan dokumen keraton yang diduga dimanipulasi.

"Kapolda memerintahkan kepada kami untuk melakukan penyelidikan dan pendalaman, saat melakukan penggeledahan ternyata semua dokumen boleh kita sebut dibuat sendiri, identitas dibuat sendiri," katanya. (*)

BERITA REKOMENDASI