Penguatan SIDa 2018, Pemkot Magelang Raih Penghargaan

MAGELANG, KRJOGJA.com – Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kota Magelang dinobatkan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) sebagai Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BPPD) berkinerja utama dalam penguatan Sistem Inovasi Daerah (SIDa) tahun 2018. 

Penghargaan diserahkan Dirjen Kelembagaan Iptek dan Dikti Kemenristekdikti Patdono Suwignjo dan diterima Walikota Magelang Ir H Sigit Widyonindito MT di sela-sela kegiatan Apresiasi Lembaga Penelitian dan Pengembangan Tahun 2018 yang dilaksanakan di Serpong, Kamis (13/12/2018).

Walikota Magelang mengatakan dirinya sangat bersyukur dan bangga dengan penghargaan yang terus-menerus diterima Kota Sejuta Bunga atau Kota Magelang. Pemerintah pun berkomitmen untuk terus melakukan inovasi dengan melibatkan semua stakeholder.  "Kami sadar betul inovasi ini tidak hanya butuh keterlibatan pemerintah saja, tapi juga masyarakat dan instansi terkait untuk memacu lahirnya inovasi-inovasi baru di Kota Magelang," katanya.

Dikatakan, pemerintah tidak akan menutup mata atas raihan prestasi yang terus diperoleh Balitbang. Salah satunya dengan mengalokasikan anggaran yang selalu ada dalam APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah), khususnya untuk kegiatan penguatan inovasi.

"Balitbang sendiri sejauh ini sudah mendukung program Ayo Ke Magelang. Dibuktikan dengan banyaknya orang yang datang ke Magelang karena ingin belajar inovasi Kota Magelang," tambahnya. (Tha)

BERITA REKOMENDASI