Pengumpulan Sertifikat Hambat Proses Pembangunan Pasar

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO (KRjogja.com) – Proses pembangunan kembali Pasar Baledono Kabupaten Purworejo yang terbakar tiga tahun lalu tidak akan terealisasi jika belum seluruh sertifikat dikembalikan. Hingga kini tercatat tinggal satu pedagang yang belum mengembalikan sertifikat.

“Langkah nyata harus segera dilakukan agar permasalahan ini dapat segera terselesaikan dengan baik,” kata Handricus Carel SYC SE dari Fraksi PDIP DPRD Purworejo, Sabtu (13/8).

Hendricus Carel meminta kepada Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM untuk memberikan perhatian khusus dalam penyelesaian Pasar Baledono ini . “Skenario konkrit setelah seluruh sertifikat yang ada di tangan pedagang diserahkan kepada pemerintah harus disusun dengan baik dan direncanakan dengan matang,” paparnya.

Ditegaskan, sudah cukup lama persoalan Pasar Baledono ini belum ada penyelesaian sehingga merugikan pedagang dan berpengaruh terhadap perekonomian daerah.

Persoalan pasar ini menurut Agus Bastian, masih dalam proses penyelesaian. “Sekarang masih dalam tahapan penyelesaian akhir proses pelepasan hak milik satuan rumah susun atas nama pedagang. Tinggal satu pemegang hak dengan tiga sertifikat yang masih dalam proses,” tandas Agus Bastian. (Nar)

 

 

BERITA REKOMENDASI