Pengunjung ‘Mbludak’, Supermarket Kebumen Berlakukan Sistem Buka-Tutup

Begitu pintu gerbang ditutup, pengunjung yang sudah antri di depan pintu gerbang bisa melihat spanduk yang dipasang di pintu gerbang. Di spanduk tersebut tertulis : Mohon Maaf Di Dalam Toko Penuh Masuk Dan Berbelanja Bergantian Mohon Maaf Atas Ketidaknyamanan Anda.

Para calon pengunjung yang antri di depan pintu gerbang pun harus bersabar menunggu giliran memasuki gedung supermarket. Sebab, sejak pintu gerbang di tutup sampai dibuka kembali memakan waktu sekitar 30 menit sampai 60 menit. Selang waktu buka dan tutup pintu gerbang ini tergantung situasi dan kondisi di dalam gedung supermerket.

Sistem buka tutup juga dilakukan sebuah supermarket di Jalan Pahlawan Kebumen, dengan cara menghentikan pengunjung di depan pintu masuk toko pada saat kondisi di dalam toko sudah penuh pengunjung.

Pengunjung di depan pintu masuk oleh petugas diminta antri dengan menjaga jarak satu sama lain, wajib mengenakan masker dan sudah mencuci tangan

“Sudah 3 hari terakhir ini kami lakukan sistem ini demi mematuhi aturan pemerintah,” jelas petugas keamanan supermarket tersebut, Parno.(Dwi)

BERITA REKOMENDASI