Pengunjung Pertama Borobudur Tahun 2021 Terima Cinderamata

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Sepertinya tidak sia-sia Rahmat Wibowo berangkat pagi-pagi dari Sruweng Kebumen menuju Borobudur Magelang dengan naik sepeda motornya di hari pertama Tahun 2021, Jumat (1/1/2021). Setelah sampai di Borobudur, ia harus antri menunggu dibukanya pintu gerbang pagar masuk ke areal Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB). Tidak sedikit pengunjung lainnya yang juga ikut antri menunggu di belakangnya.

Setelah membeli tiket masuk, Rahmat Wibowo kemudian menuju ke main gate. Setelah masuk, Rahmat Wibowo langsung disambut tim TWCB dan memperoleh beberapa informasi. Beberapa saat kemudian GM Borobudur I Gusti Putu Sedana mengalungkan untaian bunga melati ke lehernya. Beberapa cinderamata juga diberikan. Bahkan untuk menuju ke anak tangga naik ke halaman Candi Borobudur, ia juga diantar dengan golf car.

Hal serupa juga dialami M Abdul Rauf dari Slipi Jakarta Barat yang pengalungan untaian bunga melati maupun penyerahan apresiasi disampaikan Manager Administrasi dan Umum TWCB Leonardus Adityo Nugroho. Mereka berdua memperoleh apresiasi dari TWCB karena dinilai sebagai pengunjung yang membeli tiket pertama masuk ke TWCB di tahun 2021. Sedang Blaise dari Perancis sebagai wisatawan mancanegara yang pertama yang berkunjung ke Candi Borobudur Magelang di tahun 2021.

Rahmat sama sekali tidak menyangka kalau akan memperoleh apresiasi dari TWCB. Ia berangkat sendiri pagi-pagi dari Sruweng Kebumen lantaran udaranya masih sejuk dan tidak panas. Sedang M Abdul Rauf kepada wartawan mengatakan Kamis (31/12/2020) lalu ia datang di Yogyakarta naik pesawat terbang dari Jakarta, kemudian menginap di sekitar Malioboro.

BERITA REKOMENDASI