Pengurus IPSI Purworejo Dilantik

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Purworejo periode 2020 – 2024 dilantik di Gedung PKPRI Purworejo, Selasa (29/9) sore. Kepengurusan baru itu memiliki tekad untuk membina atlet muda hingga menjadi pesilat berbakat yang mampu mengharumkan Kabupaten Purworejo.
Kepengurusan IPSI itu dikukuhkan Ketua Umum IPSI Jawa Tengah Hari Nuryanto Sudiro.

Ketua IPSI Purworejo Kusnomo dalam sambutan yang dibacakan Wakil Ketua 2 IPSI Purworejo Setyo Budi menyebutkan, kepengurusan baru akan berkomitmen untuk membuat berbagai terobosan dalam mendampingi pembinaan atlet muda. “Perjalanan dimulai lagi hari ini, setelah beberapa waktu sebelumnya vakum. Maka kepengurusan IPSI yang baru ini akan berusaha semaksimal mungkin, merangkul keberagaman, kebersamaan dan kekompakan,” katanya.

Menurutnya, tidak sulit mencari bibit atlet silat yang berbakat di Purworejo,. Purworejo memiliki 25 pengurusan silat resmi di bawah IPSI Purworejo.

Mereka memiliki ratusan murid dan sebagian diantaranya merupakan anak-anak berbakat. “Sudah terbukti dalam berbagai kompetisi di tingkat provinsi dan nasional,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Purworejo Sukmo Widi Harwanto mengemukakan, pencak silat merupakan seni warisan budaya leluhur yang harus dilestarikan. Pencak silat juga menjadi salah satu cabang unggulan Purworejo.

Dikatakan, atlet Purworejo beberapa kali berhasil menorehkan prestasi di tingkat nasional. Beberapa waktu lalu pesilat pelajar berhasil menyabet medali emas di ajang kejurnas di Yogyakarta, lalu pada kejuaraan nasional lain di Bandung. “Maka pemkab berharap kepengurusan baru nanti akan mampu memberi warna dan memunculkan prestasi,” tandanya.(Jas)

 

BERITA REKOMENDASI