Pengurus KNPI Sukoharjo Periode 2019-2022 Dilantik

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sukoharjo periode 2019-2022 dilantik. Pengurus baru diminta untuk berkolaborasi dengan BUMN/BUMD dan tidak menggantungkan mendapatkan dana dari APBD. Tugas tidak kalah penting yakni memajukan organisasi kepemudaan di Sukoharjo.

Ketua KNPI Jawa Tengah Tino Indar Wardono saat memimpin pelantikan pengurus KNPI Sukoharjo di Pendapa Graha Satya Praja (GSP) Pemkab Sukoharjo, Rabu (8/1) mengatakan, ada banyak tugas penting yang harus dijalankan pengurus KNPI Sukoharo setelah dilantik. Salah satunya yakni memajukan kepemudaan di Sukoharjo. Hal itu penting mengingat KNPI merupakan wadah bagi semua organisasi kepemudaaan.

Tugas lainnya yakni dalam menjalankan program KNPI Sukoharjo diminta tidak menggantungkan sepenuhnya mendapatkan anggaran dari APBD. Pengurus bisa berkolaborasi dengan BUMN/BUMD dalam mendapatkan dana untuk menjalankan program kegiatan.

“Dana dari APBD bisa dijadikan motivasi. Tapi jangan tergantung sepenuhnya pada APBD. Pengurus KNPI bisa mencari alternatif dengan berkolaborasi dengan BUMN/BUMD maupun swasta dalam melaksanakan program kegiatan,” ujarnya.

Asisten 1 Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Sukito dalam sambutannya mengatakan, pengurus KNPI periode 2019-2022 Sukoharjo mampu menjalankan amanah dengan baik dan membawa pemuda Sukoharjo lebih maju. “Saya harap segera berkoordinasi dan menyusun langkah strategi serta porgram kerja untuk menjalankan organisasi. KNPI harus mampu merangkul semua organisasi kepemudaan yang ada di Sukoharjo,” ujarnya.

Susunan pengurus DPD KNPI Sukoharjo periode 20129-2022 adalah Ketua Nanang Nugroho, Sekretaris Siti Muslimah, dan Bendahara Eny Kartikasari. (Mam)

BERITA REKOMENDASI