Pengurus KONI Magelang Bersikap Netral Terkait Pemilihan Ketua KONI Jateng

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Ketua KONI Kabupaten Magelang, Kardjanto Wignjo Wwdodo, angkat bicara atas munculnya pemberitaan tentang wilayah eks-Karesidenan Kedu, Pekalongan, Banyumas (Dulongmas) menyiapkan calon Ketua KONI Jateng yang akan habis masa kerjanya pada Februari 2021 ini. Hal ini disampaikan untuk menanggapi informasi yang beredar di masyarakat.

Menurut Ketua KONI Kabupaten Magelang, Karjanto Wignjo Widodo, Senin (1/2/2021), jika dalam informasi yang beredar tersebut, pengurus KONI Dulongmas seolah telah menyiapkan calon ketua. Padahal, Musorprof dengan salah satu agenda pemilihan Ketua KONI Jateng sendiri, direncanakan baru dilaksanakan November 2021 mendatang.

“Jadi informasi itu tidak benar. KONI Kabupaten Magelang, tidak hadir saat ada pertemuan dengan Pengurus KONI Dulongmas, di Pekalongan beberapa waktu lalu. Karena itu, kami tidak tahu menahu apa saja hasil rapat waktu itu. Pada prinsipnya, kami menghormati hak untuk mencalonkan, termasuk hak untuk memilih calon ketua umum KONI pada Musorprof yang akan datang,” tegasnya.

BERITA REKOMENDASI